Sunday, December 8, 2013

Khasiat Aple untuk Kulit

Apel adalah jenis buah yang emmiliki banyak ragam dan macam, ada apel berwarna merah, biru bahkan kuning. Apapaun jenis dan warna apel yang jelas buah ini banyak disukai karena memiliki rasa khas yang enak dan beragam manfaat yang bisa diperoleh oleh manusia.

Sudah banyak ahli yang melakukan penelitian dan hasil dari penelitian tersebut semakin menguatkan bahwa buah ini bukan buah biasa. Kenapa disebut bukan buah biasa? Karena sangat banyak sekali vitamin, antioksidan, mineral dan nutrisi yang ada di dalamnya.

Bagi yang belum mengetahui manfaat ataupun khasiat buah apel bagi tubuh manusia, silahkan baca baik-baik berita ini.


1. Mencegah kerusakan kulit
Kerusakan kulit biasa disebabkan oleh sinar matahari, penyakit, virus, jamur dan racun yang datang dari dalam maupun dari luar tubuh. Saat seseorang mengalami hal ini maka tubuhnya akan berusaha melawan racun tersebut, jika pertahanan tubuh sangat lemah maka akan kalah oleh racun dan kulit dapat rusak atau meradang.

Dengan mengkonsumsi buah apel setiap hari maka kekebalan tubuh akan mengalami peningkatan sehingga sangat mudah melawan bentuk jahat yang datang dari luar badan. Selain itu antioksidan dalam buah ini juga sangat berfaedah dalam menangkal segala macam bentuk radikal bebas yang datang dari sinar matahari.

2. Melembutkan kulit
Banyak yang tidak tahu buah apel bisa membuat kulit menjadi lembut, padahal banyak sekali salon kecantikan dan perusahaan yang membuat produk perawatan kulit mempergunakan apel sebagai bahanh utamanya. Hal ini memang jarang diketahui orang karena tentu saja itu adalah resep rahasia mereka yang tidak mungkin dibeberkan pada semua orang.

Akan tetapi rahasia yang selama ini tertutup rapi kini harus terbuka bekat berbagai penelitian yang menunjukkan bahwa senayawa dalam buah apel berguna untuk melembutkan dan menghaluskan kulit apabila dimakan atau diterapkan langsung di permukaan kulit.

3. Melembabkan kulit
Apabila dibandingkan dengan buah alpukat dalam hubungannya dengan kelembaban kulit, maka jelas apel kalah jauh dengan alpukat. Akan tetapi tetap saja tidak bisa diingkari bahwa apel adalah buah dengan banyak manfaat baik untuk kecantikan maupun kesehatan.

Memang tidak akan banyak hal yang dihasilkan dari buah ini bila tujuannya untuk melembabkan, namun bila tujuannya untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus maka tinggal mencari tahu bagaimana cara membuat dan menggunakannya saja.

Tema ini akan dikupas secara tuntas di blog ini, namun untuk saat ini kamu bisa membaca naskah lain yang sudah ditulis kemarin sore. Jangan lupa untuk selalu kembali dan membaca blog ini bila kamu tetap berminat :P.

No comments:

Post a Comment