Wednesday, June 11, 2014

Lidah buaya sangat terbukti dapat menghaluskan kulit

Pada postingan saya yang terakhir kemaren, disebutkan bahwa menghaluskan kulit bisa dengan cara mengolah beberapa bahan dasar yang terdiri dari tanaman atau tumbuhan sekitar untuk kemudian dioleskan pada permukaan kulit.

Cara itu sudah banyak dibuktikan dan ternyata bisa dipertanggung jawabkan. Memang sedikit rumit namun hasilnya ternyata sebanding dengan usaha yang dilakukan. Bagi yang penasaran silahkan saja langsung ke postingan ini.

Saya tidak akan membahas cara yang sudah diposting di halaman tadi, kali ini saya akan menerangkan tentang seberapa ampuh lidah buaya dalam menghaluskan kulit. Percobaan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan dari para ahli yang ada di selat malaka.

Pertama sediakan satu tangkai lidah buaya, kemudian kupas dengan pisau dan masukan ke dalam mangkuk daging lidah buaya tersebut. Saat memegangnya tangan akan terasa sejuk karena memang ekstrak lidah buaya terkenal dengan keampuhannya dalam menyejukkan kulit.


Apabila sudah siap sekarang masukan beberapa sendok teh madu, tidak perlu banyak-banyak karena madu hanya dijadikan sebagai tambahan pelembab saja. Ingatlah bahwa bahan dasar utama dari produk penghalus kulit ini adalah lidah buaya.

Setelah menjadi satu sekarang mulailah membersihkan bagian kulit yang akan diputihkan, ingatlah selalu bahwa jangan langsung oleskan ke bagian kulit secara keseluruhan.

Kita lakukan test di beberapa bagian kulit saja, ini dilakukan untuk mengetahui apakah kulit kita tidak akan menimbulkan reaksi alergi atau masalah lain ketika bercampur dengan lidah buaya.

Secara umum hampir semua orang tidak akan mengalami alergi dengan tangkai lidah buaya, namun untuk jaga-jaga tidak ada salahnya bukan? Apabila semuanya normal dan tidak menunjukan masalah, sekarang lah saatnya untuk mengoleskan madu dan lidah buaya tadi.

Tapi ingat, jangan langsung diolskan, bersihkan dengan air terlebih dahulu lalu keringkan dengan sempurna. Setelah mengering barulah kamu bisa mengoleskannya secara merata lalu tunggu lima atau enam menit.

Biasanya saya membutuhkan waktu sampai tiga bulan lamanya baru warna kulit akan menjadi putih sebanyak 20 persen. Ini adalah angka yang sangat hebat apabila hanya dibandingkan dengan menggunakan produk pemutih kulit yang harganya bisa sangat mahal namun hasilnya masih perlu dipertanyakan.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, cara ini sama sekali tidak menimbulkan alergi atau rasa gatal dan panas. Selain itu tidak ditemukan juga pengelupasan kulit secara berlebihan seperti yang saya temukan saat menggunakan pemutih yang saya beli dari toko kecantikan.

Cara tradisional ini terbukti ampuh dan lebih aman dari cara lainnya, namun tentu saja tiga bulan bukanlah waktu sebentar, butuh kesabaran lebih pastinya untuk merasakan hasilnya.

Tapi waktu yang lama tersebut sangat sebanding dengan hasil yang saya dapatkan darinya, silahkan saja coba dan buktikan sendiri, kamu akan takjub melihat perubahan warna kulit menjadi lebih putih atau kuning langsat.

No comments:

Post a Comment